Tutorial pembuatan website, SEO, Dreamweaver, Photoshop, brush, vector, font untuk desain kamu.

MY NAME

Rabu, 05 Agustus 2009

Mengamankan Wordpress dari Spam

Bagi anda yang memiliki blog dari wordpress, seringkali mendapatkan komentar spam yang sangat menjengkelkan. Ya hal ini menjengkelkan sekali karena masuknya dalam jumlah yang banyak dan juga bersamaan. Sebenarnya wordpress telah mengantisipasi hal tersebut dengan menyertakan plugin default di instalasinya. Nama plugin tersebut adalah Akismet, anda hanya perlu mempunyai account di wordpress.com untuk mengaktifkan penangkal komentar spam tersebut.

Baiklah, silahkan anda masuk ke administrator wordpress, lalu menuju ke plugins. Silahkan Activated akismet dan anda akan diminta untuk memasukan API Wordpress. Supaya lebih jelas, silahkan anda lihat gambar berikut:

Bagaimana cara mendapatkan kode API diatas? Silahkan anda buka wordpress.com. Jika anda belum pernah registrasi, silahkan registrasi terlebih dahulu. API Wordpress dapat anda ambil dengan masuk ke menu My Account >> Edit Profile, di bagian atas halaman tersebut ada API Keys yang tulisan atau fontnya lain sendiri. Silahkan anda save dan masukan API Keys tersebut ke dalam blog anda di rumahweb.

Dengan langkah sederhana tersebut, blog anda akan aman dari komentar SPAM.