Tutorial pembuatan website, SEO, Dreamweaver, Photoshop, brush, vector, font untuk desain kamu.

MY NAME

Kamis, 27 Agustus 2009

Blogroll page

Akhirnya selesai juga halaman khusus untuk menaruh link-link blog teman-teman semuanya. Sekarang, Blogroll teman-teman saya tempatkan ke dalam sebuah halaman khusus.

Eits, bukan sembarang halaman. Soalnya halaman blogroll ini saya buat sedemikian menarik (memang belum menarik banget sih ). Di halaman blogroll ini akan tampil blog-blog yang ada di daftar link saya. Akan tampil juga favicon dari blog tersebut yang berasal dari “link image” sewaktu menambahkan link.

Tidak lupa juga saya tambahkan informasi pagerank pada setiap link. Jadi buat temen-temen yang lagi cari-cari blog yang mempunyai pagerank, bisa dilihat tuh halaman blogroll blog ini. Supaya lebih informatif, saya tambahkan juga deskripsi singkat tentang link blog tersebut.


Masalahnya, belum semua blog saya update faviconnya. Jadi buat teman-teman yang ada di daftar blogroll, lalu melihat faviconnya belum terupdate, silahkan submit faviconnya dalam format PNG berukurang 16×16 pixel . Jangan dalam format ICO ya. Soalnya ntar tampilannya bisa rusak jika tampil pada browser yang berbeda. Trus jangan lupa memberi deskripsi singkat blog kalian , soalnya saya bingung enaknya diisi tulisan apa , jadi secara default saya isi Permana blogroll deh.

Buat yang kebingungan mengubah faviconnya yang berformat ICO menjadi PNG. Silahkan mengubah faviconnya dari ICO menjadi PNG di website ini.

Submitnya bisa via komentar atau kirim email ke permanaonline@gmail.com, atau via shoutbox, atau via YM kalau saya lagi online

Oiya, saya memunculkan link yang ada di blogroll page bukan dengan cara “primitif” memasukkan link satu per satu. Tapi saya membuat sebuah Page Template khusus untuk menampilkan link yang ada di Managa->Links. Menampilkan PageRank juga pake script khusus (masa aku cek manual 1 per 1 ) yang dibungkus menjadi Theme functions. Inilah enaknya wordpress, Full Customization ….