Tutorial pembuatan website, SEO, Dreamweaver, Photoshop, brush, vector, font untuk desain kamu.

MY NAME

Kamis, 27 Agustus 2009

5 hal yang harus diperhatikan saat komentar di blog

5 hal yang harus diperhatikan saat komentar di blog

Saya baru menyadari ada 5 hal yang harus diperhatikan saya berkomentar di blog-blog orang supaya pengunjung blog yang kita komentari juga mau mengeklik (mengunjungi) blog kita. Oiya, saya yakin sudah ada yang pernah membuat tulisan seperti ini karena kalau nggak salah ingat, sewaktu saya belajar ngeblog, saya pernah membaca tulisan tentang komentar di blog. Tapi saya nggak ingat blognya (dulu nggak biasa ngebookmark). Jadi kalau repost, mohon mahaf .

Btw, berikut 5 hal tersebut:

1. Berkomentar di blog yang memiliki traffic tinggi

Kalau blog tersebut memiliki traffic tinggi pasti saya langsung berkomentar. Berharap siapa tahu ada yang mau mengeklik link blog saya. Semakin tinggi traffic blog tersebut, semakin besar juga kemungkinan untuk diklik.

2. Komentar pertamax

Kayaknya kalau dapet pertamax rasanya gimana gitu ya ? . Saya ga tau alasannya, tapi setiap saya dapet pertamax pasti banyakpengunjung dateng dari blog yang berhasil saya pertamax.

3. Berkomentar dengan kualitas tinggi

Yang ini juga penting. Berkomentarlah dengan komentar yang berbobot. Kalau mau pertamax jangan cuma nulis Pertamaxxx aja , tapi dibarengi dengan berkomentar juga. Oiya, di salah satu postingan cosa aranda saya pernah berkomentar yang bernada sedikit menyanggah (tentunya dengan komentar yang berbobot ), setelah itu banyak yang berkunjung ke blog ini, bahkan pemiliknya pun berkunjung.

4. Komentar di postingan terbaru

Biasanya postingan yang paling sering dilihat adalah postingan terbaru, jadi berkomentarlah di postingan yang terbaru. Tapi kalau saya pribadi, berkomentar tidak harus di postingan terbaru. Alternatif lain, berkomentarlah di postingan yang menjadi hits blog tersebut atau berkomentar di postingan yang banyak komentarnya .

5. Berkomentar yang banyak di blog yang sama

Nah ini, kalau orang-orang melihat kalian sering berkomentar di suatu blog, apalagi di setiap postingan pasti ketemu nama kalian, maka pengunjung blog tersebut pasti penasaran sama kalian dan akhirnya mengeklik link blog kalian.