Tutorial pembuatan website, SEO, Dreamweaver, Photoshop, brush, vector, font untuk desain kamu.

MY NAME

Jumat, 07 Agustus 2009

free premium template wordpress

Sejak datangnya revolution themes buatan Brian Gardner Media, LLC, para designer WordPress Themes melakukan banyak perubahan drastis. Selama ini, yang dijadikan acuan adalah kubrick buatan Michael Heilemann. Secara sekilas bisa kita lihat ciri khasnya yaitu header yang memanjang dari kiri ke kanan, kemudian di bagian tengah biasanya dibagi 2 yaitu content dan sidebar.
Rata-rata para designer themes hanya memodifikasi headernya aja dengan memainkan gambar-gambar dan efek-efek. Selanjutnya hanya permainan warna. Sedangkan tata letaknya rata-rata sama. Mungkin kalaupun ada yang berbeda hanya letak sidebarnya aja yang di kanan atau kiri.
Perkembangan selanjutnya sidebar dibuat menjadi 2 buah. Kanan kiri atau kanan semua. Dan akhirnya revolusi themes wordpress dilakukan. Kalau dulu sidebar rata-rata hanya selebar 120 – 200 pixel saja, kini sidebar dibuat lebih lebar mencapai 250-400 pixel. Dan biasanya di bagian bawah sidebar dipecah menjadi 2 kolom lagi. Ciri khas premium themes yang lain adalah penggunakan file home.php untuk mengatur tata letak halaman depan web.
WordPress memang hebat. Bisa dibikin apa saja. Contohnya adalah apa yang sudah saya lakukan di No Register Ads. Saya mengubah WordPress menjadi web iklan baris. Dan jika anda berkunjung ke CafeBisnis anda akan melihat bagaimana WordPress digunakan sebagai web penjualan.
Insya Allah akan muncul lagi themes2 WordPress yang lebih revolusioner. Beberapa ada yang free dan banyak juga yang berbayar. Harganya juga lumayan.. hehehe.. Buat yang pengen WordPress Premium silahkan beli disini.