Tutorial pembuatan website, SEO, Dreamweaver, Photoshop, brush, vector, font untuk desain kamu.

MY NAME

Kamis, 03 September 2009

Tampilan Baru Yahoo! atau Google New Wave

Sudah lihat tampilan baru Yahoo! versi hari ini? Ada tawaran untuk menggunakan tampilan Yahoo! terbaru, coba deh tengok, apa yang sekiranya menarik disana?

Sekilas, bagian samping kiri mengingatkan kita pada Dasbor di Wordpress, semua fitur seperti ditarik di bagian ini. Ini hanya semacam shortcut untuk menyebut beberapa fitur yang diaplikasikan oleh Yahoo!. Dan untuk melihat isi dari masing-masing fitur, cukup dengan mendekatkan tetikus, seketika pula muncul jendela bantu untuk melihat lebih dalam.

Uniknya, tak semua fitur adalah keluarga dari Yahoo!, seperti Messenger, Flickr, Mybloglog maupun Yahoo! Mail. Namun ada sisipan dari penyedia pihak ketiga yang kini menjadi santapan setiap hari para netter di Indonesia, Facebook!

Menarik untuk melihat bagian ini, terutama bila dibanding dengan tampilan yang kita dapat saat mengaksesnya langsung di Facebook. Bila diamati, edittag menemukan perbedaan yang kentara, yakni dimunculkannya beberapa status teman-teman yang berada dalam wilayah Teman, tanpa bisa menyortirnya. Bila di facebook, kita bisa memilih-milah teman mana saja yang bisa kita ikuti status terbarunya, maka untuk pemasangan di Yahoo! baru ini, semua menjadi begitu terbuka.