Tutorial pembuatan website, SEO, Dreamweaver, Photoshop, brush, vector, font untuk desain kamu.

MY NAME

Selasa, 01 September 2009

Layanan untuk mempromosikan blog Anda via Facebook

Salah satu aplikasi pada Facebook adalah NetworkedBlogs atau dikenal dengan layanan untuk mempromosikan blog Anda via Facebook. Layanan ini hampir sama dengan layanan dari MyBlogLog ataupun Google Friend Connect.

Promote your blog on Facebook and to discover new blogs. NetworkedBlogs is a community of bloggers and blog lovers. Join the fun, add your blog, and connect with others who read and write about subjects you like.

NetworkedBlogs memungkinkan untuk menampilkan thumbnail dari blog Anda, maupun blog yang Anda sukai pada halama profil Facebook Anda, teman-teman ataupun orang lain dapat membaca artikel Anda melalui Facebook, Anda dapat mendiskusikan artikel Anda dengan orang lain melalui halaman forum yang disediakan pada aplikasi tersebut.

Untuk mendaftarkan blog Anda pada aplikasi ini, cukup menuju halaman NetworkedBlogs pada Facebook, kemudian pilih menu Add New Blog, setelah itu Anda akan diminta memasukkan informasi (judul blog, alamat blog, alamat feed, bahasa yang digunakan dan deskripsi) tentang blog Anda tersebut.

Langkah berikutnya Anda akan diminta untuk mengklaim blog Anda tersebut, ada dua alternatif cara yang diberikan:

Meminta sedikitnya 9 teman Anda (di Facebook) untuk mereview bahwa Anda memang administrator/penulis dari blog Anda (cara ini lumanyan mudah, namun tentunya membutuhkan waktu yang lama).
Memasang widget NetworkedBlogs pada bagaian sidebar blog Anda (dengan menambahkan sedikit kode HTML yang telah disediakan).
Cara yang kedua tentunya membutuhkan sedikit keahlian untuk menempatkan kode tersebut dengan benar, namun setelah berhasil diverifikasi oleh sistem, maka blog Anda langsung diterima pada aplikasi tersebut.